Sosial dan Gaya Hidup

Alasan haru Ganjar yang ingin naik gunung dengan anaknya

Mendengar ucapan anaknya itu, Ganjar tidak kuat menahan air matanya.

Jumat, 22 September 2023 09:18

Ganjar Pranowo mengaku menangis usai berpamitan dengan masyarakat Jawa Tengah. Namun di tengah momen itu, anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, 22, justru membuat hatinya merasakan keharuan yang lain.

Ganjar telah menyelesaikan masa baktinya sebagai gubernur Jawa Tengah. Ia pun berpamitan pada 5 September 2023 di GOR Jatidiri Semarang di acara perpisahan yang dihadiri 7000 tamu undangan yang mewakili masyarakat Jawa Tengah dari Kepala Desa, organisasi usaha, BUMD, BUMN, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jateng itu.

Menurut Ganjar, ketika ia sedang merasa melow (sedih) usai pamitan itu,  Alam bertanya kepadanya, mengapa ia menangis. Anak semata wayangnya itu menduga mungkin ada yang ingin diberikannya kepada masyarakat Jateng namun hingga masa jabatannya selesai, Ganjar belum mewujudkannya. Atau ada janji yang belum ia tepati. 
  
"Kenapa nangis? karena mau pisah sama warga Jawa Tengah. Sebenarnya akumulatif. Saat itu sedih, tambah melow gitu. Tapi terakhir tiba-tiba kok anakku ngomong, 'Apa yang kurang atau yang mungkin Ayah pernah ingin berikan tapi enggak kesampaian?',"

Tiba-tiba Alam menyodorkan contoh yang membuatnya merenung. "Sejak kecil saya mau diajak naik gunung, tapi nggak pernah jadi," celetuk Alam kepada ayahnya.

Mendengar ucapan anaknya itu, Ganjar mengaku tidak kuat menahan air matanya.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait