Sosial dan Gaya Hidup

Ibu yang menghukum anak 6 tahun berjalan telanjang kaki di aspal yang panas mengundang kemarahan publik

Meskipun putrinya yang berusia enam tahun berteriak kesakitan,  ibu tersebut tetap mamaksa anaknya jalan aspal yang panas.

Sabtu, 20 Juli 2024 13:51

Orangtua Asia terutama seperti yang berasal dari negara China, Korea Selatan sering digambarkan sebagai orangtua yang keras dalam menghukum anaknya. Tetapi belakangan ini, masyarakat rupanya punya standar baru dalam pola asuh anak. Hukuman orangtua terhadap anak yang dulu mungkin dianggap wajar, sekarang mulai dipersoalkan. 

Ini terjadi pada kasus video viral di Taiwan. Video tersebut memperlihatkan seorang anak disuruh berjalan dengan telanjang kaki di jalan aspal pada siang hari oleh ibunya. Warga yang menyaksikan peristiwa itu mencoba mengintervensi dan mengingatkan bahwa hukuman tersebut berlebihan. 

Meskipun putrinya yang berusia enam tahun berteriak kesakitan,  ibu tersebut tetap mamaksa anaknya jalan aspal yang panas setidaknya selama 20 menit.

Insiden itu terjadi Minggu lalu (14 Juli) di dekat stasiun kereta api di Kabupaten Hsinchu yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Taipei, kata seorang saksi mata dalam postingan Facebook.

Berdasarkan postingan tersebut, sang ibu mengklaim putrinya kehilangan sepatu dan dia tidak punya uang untuk membeli sepasang sepatu baru.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait