Sosial dan Gaya Hidup

Bahas stadion baru Inter dan AC Milan, Walikota minta kurangi volume pembangunan

Permintaan Sala berdasarkan faktor keramahan lingkungan dan keberlangsungan tata kota.

Selasa, 26 Oktober 2021 09:30

Walikota Milan Giuseppe Sala bertemu dengan para perwakilan klub sepak bola Inter Milan dan AC Milan serta manajemen investasi Elliott Advisors di Palazzo Marino, Milan, Italia pada Senin (25/10). Dilansir dari Dire, pertemuan tersebut berujung pada permintaan sang walikota mewakili otoritas setempat untuk kedua klub mengurangi volume pembangunan di sekitar area konstruksi yang tidak berhubungan langsung dengan proyek stadion baru tersebut.

Menurut Sala, pertemuan tersebut bertujuan untuk mencari solusi yang ‘sesuai dengan kepentingan semua pihak’, menyusul laporan Dire akan peluang besar kedua klub menentang permintaan otoritas Milan tersebut.

“Ada keinginan bersama untuk maju bersama. Kami perlu menyelaraskan kepentingan semua pihak dan kami sedang mencari solusi,” ujar Sala, seperti dikutip dari Football Italia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut CEO Inter Milan Alessandro Antonello, Presiden AC Milan Paolo Scaroni, dan Giorgio Furlani mewakili manajemen investasi Elliott Advisors sekaligus mewakili manajemen AC Milan.

Adapun laporan Dire menyebut permintaan Sala berdasarkan faktor keramahan lingkungan dan keberlangsungan tata kota. Hal ini menjadi jelas ketika mempertimbangkan rencana kedua klub untuk membangun rumah baru mereka yang, menurut situs resmi proyek tersebut, akan melibatkan ‘distrik olahraga dan hiburan’ baru yang diklaim ramah lingkungan.

Michael Jason Saputra Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait