Sosial dan Gaya Hidup

Benarkah operasi hidung bisa sembuhkan sinusitis?

Pasangan penyanyi Mahalini dan Rizky Febian menjadi perbincangan usai tampil dengan bentuk hidung berbeda. Alasannya, operasi hidung dilakukan untuk mengobati sinusitis.

Selasa, 16 Juli 2024 16:15

Beberapa waktu lalu, penyanyi Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau Mahalini terekam kamera tengah menangis, saat sedang manggung mengisi sebuah acara. Diduga, ia sedih imbas hujatan warganet karena keputusannya operasi mengubah bentuk hidung.

Di lain kesempatan, suaminya yang juga seorang penyanyi, Rizky Febian, menjadi perbincangan warganet karena hidungnya terlihat berbeda kala tengah mengisi acara di pernikahan aktor dan presenter Chand Kelvin pada Minggu (7/7). Hidung Iky, sapaan Rizky Febian, terlihat mancung dibanding sebelumnya.

Melalui kanal YouTube-nya—sebelum Mahalini dan Iky tampil dengan bentuk hidung yang berbeda—ayah Iky yang juga mertua Mahalini, pelawak Sule mengungkapkan, Iky bakal menjalani operasi hidung di Korea Selatan. Sule mengatakan, operasi itu dilakukan karena Iky punya masalah sinusitis. Diduga, Mahalini pun melakukan hal yang sama lantaran keluhan serupa.

Apa itu sinusitis?

Mayo Clinic menulis, sinusitis—radang pada rongga di sekitar hidung—dapat menyebabkan ruang di dalam hidung, menjadi radang dan bengkak. Sinusitis akut mengakibatkan lendir menumpuk. Imbasnya, seseorang menjadi sulit bernapas, area di sekitar mata dan wajah mungkin terasa bengkak, dan nyeri wajah yang berdenyut atau sakit kepala.

Fandy Hutari Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait