Sosial dan Gaya Hidup

Berlayar di Sungai Mekong yang tak terlupakan

Salah satu tamasya yang mengesankan selanjutnya jalan santai di sekitar Pulau Evergreen di Vietnam.

Sabtu, 18 Mei 2024 16:52

Turis dari Kanada, Lindsay, berlayar selama sepekan di sepanjang Sungai Mekong. Rencana perjalanannya mencakup aktivitas melalui negara-negara kuno Vietnam dan Kamboja. Wisata ke situs budaya, jalan-jalan di komunitas pedesaan, dan naik kendaraan tradisional.

Pantauan yang diceritakannya:

Dari sumber yang menjulang di dataran tinggi Tibet, Sungai Mekong mengalir sepanjang lebih dari 4.900 kilometer sebelum bermuara di Laut Cina Selatan. Sungai Mekong mewadahi perikanan darat terbesar di dunia dan merupakan jalur transportasi utama.

Kapal tongkang besar berisi beras mengarungi perairan berlumpur, haluannya dihiasi dengan “Mekong Eyes” yang dapat melihat segalanya untuk melindungi mereka dari roh jahat. Kapal pesiar dan perahu lainnya secara teratur mengarungi sungai.

Salah satu tamasya yang mengesankan selanjutnya jalan santai di sekitar Pulau Evergreen di Vietnam. Lindsay, salah seorang turis yang tertarik menyusuri Mekong, berpindah dari kapal pesiar ke pesawat ulang-alik sederhana yang membawanya menjauh dari sungai utama dan menyusuri saluran air yang semakin kecil. Saat melaju, pelayaran melewati perahu kayu kecil yang dioperasikan keluarga serta nelayan setempat yang sedang berjongkok di sampan.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait