Sosial dan Gaya Hidup

Di usia senja David Copperfield dijerat rangkaian kasus seks pada akhir 1980 - 2014

David Copperfield membantah tuduhan pelecehan seksual dan pelanggaran, yang diterbitkan dalam laporan pada hari Rabu dari The Guardian itu.

Minggu, 19 Mei 2024 11:37

Pesulap yang populer di era 90-an David Copperfield kembali muncul ke media setelah lama tak terdengar kabarnya. Namun, ia kembali mendapat sorotan bukan karena trik sulapnya, namun skandal pelecehan seksual yang menyeretnya.

Paparan The Guardian menyebutkan sebanyak 16 wanita menuduh Copperfield melakukan pelecehan atau penyerangan seksual. Beberapa penuduh yang termasuk dalam artikel tersebut mengatakan bahwa mereka masih di bawah umur pada saat dugaan insiden tersebut terjadi. Seorang wanita menuduh dia dan temannya dibius sebelum Copperfield melakukan hubungan seks dengan mereka tanpa persetujuan mereka.

Artikel tersebut menampilkan pernyataan dari beberapa perempuan yang sebelumnya telah menyampaikan tuduhan mereka kepada publik, sementara yang lain baru pertama kali mengumumkannya kepada publik melalui wawancara dengan publikasi tersebut.

“Tuduhan tersebut berlangsung selama empat dekade – dari akhir tahun 1980an hingga 2014,” kata The Guardian. “Lebih dari separuh perempuan ini mengatakan bahwa mereka berusia di bawah 18 tahun pada saat dugaan insiden tersebut terjadi.” Dari mereka yang mengatakan bahwa mereka masih di bawah umur, dua orang mengatakan bahwa mereka berusia 15 tahun pada saat itu.

David Copperfield membantah tuduhan pelecehan seksual dan pelanggaran, yang diterbitkan dalam laporan pada hari Rabu dari The Guardian itu.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait