Sosial dan Gaya Hidup

Jauh-jauh cuma untuk koktail estetik, ternyata realitanya jungkir balik

Seringnya foto iklan kuliner menipu. Kali ini, seorang wanita di Skotlandia membuat masalah 'foto jahat' itu jadi viral.

Rabu, 16 Juni 2021 08:55

Melihat foto makanan atau minuman di sosial media memang menyenangkan. Warnanya, teksturnya, aksesorisnya, semuanya terlihat menggoda. Jika itu adalah foto menu di sebuah cafe atau restoran, maka tidak ada cara lain untuk menuntaskan rasa penasaran, selain dengan mencicipinya dan menyaksikan dari dekat keindahan bentuknya.

Inilah yang dilakukan Morgan Gillies asal West Lothian, sebuah daerah di Skotlandia. Dia terkesan dengan foto koktail  warna-warni yang ia lihat di Instagram, kemudian meluncur ke resto di Edinburgh yang memasang iklan tersebut. Tak pikir panjang dia memesan minuman seharga 5 Pounds atau sekitar Rp100.000 itu.   

Dari West Lothian ke Edinburgh, butuh sekitar 40 menitan dengan berkendara mobil. Ini seperti pergi dari Tanjung Priok ke Bintaro hanya untuk segelas minuman yang warnanya cantik. Cairannya memang menarik. Berwarna turkis di bagian atas, kuning di tengahnya dan merah di bagian bawah. Di atas gelas, ada potongan seperti harum manis jika di Indonesia. 

Di iklannya, dikatakan koktail dibuat dengan minuman Bombay Sapphire, St Germain, semangka, permen karet, jeruk, harum manis dan glitter. 

Morgan sudah semangat ingin segera melihatnya dari dekat penampakan koktail yang membuatnya penasaran itu. Memfotonya dan mengunggah di media sosial. Minuman pesanan datang ke mejanya, angan-angan itu pun buyar. 

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait