Sosial dan Gaya Hidup

Kebun binatang Thailand perketat interaksi bayi kuda nil yang viral dengan pengunjung

Moo Deng, yang namanya berarti "babi yang melompat" dalam bahasa Thailand, adalah sensasi internet terbaru di negara itu.

Kamis, 19 September 2024 13:18

Ketenaran harus dibayar mahal bagi bayi kuda nil Moo Deng. Akibat antusiasme tak terkendali, hewan menggemaskan itu sempat jadi korban kejahilan wisatawan yang tak bertanggung jawab. Akibat ini, kebun binatang yang menampungnya pun membatasi interaksi bayi kuda nil itu dengan pengunjung. 

Pengunjung Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow di provinsi Chonburi, Thailand sekarang hanya diizinkan untuk melihat Moo Deng hanya pada akhir pekan dan selama lima menit per kunjungan. Pengumuman itu diunggah di situs media sosial kebun binatang pada tanggal 15 September.

Bangkok Post melaporkan, jumlah pengunjung akan dibatasi antara 30 dan 50 orang pada satu waktu untuk mengatur kerumunan.

Surat kabar berbahasa Inggris itu juga melaporkan bahwa kebun binatang itu akan meluncurkan siaran langsung selama 24 jam dari kuda nil berusia dua bulan itu.

Moo Deng, yang namanya berarti "babi yang melompat" dalam bahasa Thailand, adalah sensasi internet terbaru di negara itu dan memiliki jutaan penggemar di media sosial yang dengan tekun mengikuti setiap petualangannya sejak debut publiknya pada 25 Juli.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait