Sosial dan Gaya Hidup

Kisah @warga.jakbar, akun medsos penolong warga di Jakarta Barat

Netizen @warga.jakbar adalah bukti gotong-royong dan tolong-menolong masih hidup di masyarakat era digital.

Rabu, 24 Juli 2024 14:14

Anisa Dewi, 22 tahun, masih tidak menyangka menemukan nomor kontak tantenya yang sudah lama tak bertemu bisa semudah itu. Dengan bantuan pengelola dan pengikut akun Instagram @warga.jakbar dan @info.kebunjeruk, Anisa akhirnya bisa menghubungi tantenya yang tinggal di kota berbeda. Prosesnya kilat, tak sampai satu jam. 

"Saya pengin hubungi tante saya di Jakarta. Tapi, kontaknya enggak ada karena sudah lama tidak berkontak. Akhirnya, segala media sosial yang menginfokan di Jakarta Barat, saya coba informasikan. Siapa tahu bisa ketemu," ucap Anisa kepada Alinea.id, Minggu (21/7).

Anisa bersama keluarga tinggal di Blitar, Jawa Timur, sedangkan tantenya yang bernama Lina Karlina kini menetap di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Nomor kontak tante Anisa sudah lama hilang setelah ponsel Anisa rusak. 

Anisa perlu menghubungi tantenya untuk mengabarkan kondisi ayahnya, Sunaryo. Sang ayah kena luka bakar parah di bagian lengan kanan ketika sedang berjualan bubur. Lina ialah adik Sunaryo. Saat ini, Sunaryo butuh bantuan dana untuk pengobatan luka bakar yang ia derita. 

Sebelum ke @warga.jakbar dan @info.kebunjeruk, Lina meminta bantuan di akun Instagram Polsek Kebun Jeruk dan akun Instagram Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakbar. Namun, tidak ada respons dari kedua akun itu. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait