Sosial dan Gaya Hidup

Malang, singa gunung ditabrak mati di jalan raya

Sampel akan digunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang spesimen tersebut dan menentukan penyebab resmi kematiannya.

Minggu, 27 Agustus 2023 07:55

Malang dialami seekor singa gunung jantan, yang tersesat. Ia berjalan di jalan raya dan tertabrak hingga mati. Insiden itu terjadi di Hinghway 126, California Selatan.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 10 malam, Kamis dekat persimpangan La Falda Way dan Highway 126, menurut Santa Clarita Valley Signal. 

Perwakilan dari kantor Patroli Jalan Raya California di daerah tersebut tidak dapat segera dihubungi untuk mendapatkan informasi tambahan. Insiden tersebut dilaporkan ke Departemen Ikan dan Margasatwa California pada Jumat pagi, menurut juru bicara Tim Daly. Seorang spesialis konflik agensi keluar dan mengumpulkan sampel DNA dari hewan yang mati tersebut, yang telah dipindahkan ke fasilitas Departemen Transportasi California.

Sampel akan digunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang spesimen tersebut dan menentukan penyebab resmi kematiannya. Daly mengatakan singa gunung itu tidak diberi kalung atau diberi tanda, menunjukkan bahwa ia tidak terlacak oleh para peneliti. Kematian singa gunung adalah contoh terbaru dari kucing besar yang menjadi korban jaring laba-laba jalan raya di California Selatan. 

Singa gunung jantan dewasa lainnya tanpa kalung pelacak menderita luka fatal setelah ditabrak kendaraan di sebelah barat Malibu pada bulan Februari; sementara P-81, seekor tante girang jantan berusia 4 tahun, meninggal di Pacific Coast Highway pada bulan Januari. 

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait