Sosial dan Gaya Hidup

Meluncur dengan skateboard dan rollerskate

Dibangunnya taman untuk bermain skateboard dan rollerskate, membuat anak-anak muda punya sarana menyalurkan hobi mereka.

Selasa, 06 Februari 2024 13:40

Di beberapa titik di Jakarta, terdapat ruang untuk bermain skateboard atau papan luncur dan rollerskate atau sepatu roda yang dibangun Pemprov DKI Jakarta. Misalnya di Kalijodo Park di Jakarta Utara, Dukuh Atas Skate Park di Jakarta Selatan, Slipi Skatepark di Jakarta Pusat, dan Skate Park Cijantung di Jakarta Timur. Tentu saja tempat-tempat itu menjadi lokasi favorit mereka yang hobi bermain papan luncur dan sepeda roda.

“Saya sering main skateboard di lapangan Ahmad Yani (Jakarta Selatan), Twilo Skate Corner (Jakarta Selatan), BSD Xtreme Park (Tangerang), dan Pasar Rebo (Jakarta Timur),” ucap penggemar skateboard, Aulia Daffa Tyas Yusuf kepada Alinea.id, Senin (29/1).

Untuk menyalurkan hobinya, Daffa—panggilan akrabnya—ikut komunitas skateboard Podium All Day. Pegawai swasta berusia 25 tahun ini mengaku tertarik dengan papan luncur sejak duduk di bangku kelas 4 SD.

“Yang bikin saya tertarik main skateboard karena penasaran bagaimana cara papan bisa muter, bisa jalan di atas besi,” ujar dia.

Benefit-nya bisa menambah pertemanan, wawasan, dan bangun koneksi.”

Hanifa Nabilla Elansary Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait