Sosial dan Gaya Hidup

Mengapa kucing membenci pintu yang tertutup?

Doktor bidang kedokteran hewan dari Cornell University, Gabby Wild mengatakan, kucing memiliki sifat investigatif dan teritorial.

Kamis, 29 Agustus 2024 06:06

Kucing bakal terlihat terganggu ketika pintu kita tutup. Dia akan mencakar pintu, mengeong, atau berusaha mendorong-dorong pintu tersebut dengan kepalanya. Mengapa kucing cenderung tak nyaman melihat pintu tertutup?

Pakar perilaku hewan, Karen Sueda, kepada Live Science mengatakan, hal itu karena kucing penasaran dan takut ketinggalan, atau dalam bahasa populer sekarang fear of missing out (FOMO).

Doktor bidang kedokteran hewan dari Cornell University, Gabby Wild mengatakan, kucing memiliki sifat investigatif dan teritorial. “Mereka (kucing) secara alami ingin mengakses apa yang mereka anggap sebagai wilayah mereka sendiri atau menyelidiki hal yang tidak diketahui,” ujar Wild kepada Popsugar.

“Mereka mungkin mendeteksi kucing lain, mencium sesuatu yang menarik, atau menginginkan sebuah benda, bisa itu makanan, mainan, atau manusia yang biasa mengelus punggung mereka di sisi lain pintu.”

The Door Buddy menulis, kucing selalu ingin tahu apa yang sedang terjadi. Karenanya, saat kucing menemukan pintu tertutup, rasa ingin tahunya langsung terusik. Terutama ketika mereka mendengar suara di balik pintu tersebut.

Fandy Hutari Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait