Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan mobil naik sebesar 25% pada Agustus.
Masih gurihnya pasar penjualan mobil di Indonesia memicu platform jual beli mobil sekaligus startup unicorn otomotif di Asia Tenggara, Carro getol berekspansi.
Carro meresmikan Carro Square, sebuah bangunan terpadu yang menaungi kantor Carro Automall sebagai kantor dan pusat servis otomotif. Peresmian ini adalah bagian dari perayaan ulang tahun keenam sejak Carro dibuka di Indonesia. Carro juga resmi menambah dua showroom setelah sebelumnya membuka dua automall di Bekasi dan Semarang serta dua customer experience center (CEC) di Tangerang Selatan dan Semarang.
Carro Square juga akan menjadi tempat bagi Carro untuk melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari workshop untuk mengembangkan keterampilan mekanik hingga acara yang diadakan khusus untuk para konsumen.
"Carro Square adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan bagi konsumen untuk mendapatkan mobil bekas. Dengan memadukan teknologi dan layanan yang dipersonalisasi, konsumen dapat menikmati one stop solution, mulai dari konsultasi, mengakses riwayat lengkap kendaraan, melakukan test-drive, transaksi jual beli mobil, hingga layanan purna jual," ujar Co-Founder Carro, Aditya Lesmana, dalam keterangan resminya, Rabu (15/12).
CEO Retail Carro Indonesia, Shahrol Azman, mengatakan pada kuartal III-2021 ini Carro meningkatkan penjualan hingga sebelas kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, di mana 45,87% transaksi dilakukan sepenuhnya secara daring. Hal ini tidak lepas dari pergeseran market konsumen yang kini didominasi generasi milenial. Bagi milenial, kepraktisan, dan kecepatan menjadi hal yang penting, dan penerapan teknologi menjadi solusi yang dapat menjawab kebutuhan mereka dalam membeli mobil.