Sosial dan Gaya Hidup

Tren bisnis artis, dari kue kekinian hingga sektor digital

Christian Sugiono membidik Bali untuk mengembangkan bisnisnya. Mengapa?

Selasa, 15 Mei 2018 06:49

Dunia hiburan tak selamanya abadi. Nama selebriti tak selalu berkibar, ada kalanya mereka akan kalah pamor dengan pendatang baru. Tak heran jika para selebriti harus memutar otak demi mencari sumber pemasukan lain.

Sebut saja tren bisnis oleh-oleh kue kekinian yang kompak digeluti oleh sederet artis Tanah Air, seperti Irwansyah, Dude Herlino atau Laudya Cynthia Bella. Tak hanya itu, sejumlah public figur juga fokus menekuni bisnis, seperti Ayudia Bing Slamet yang membuka jasa fotografi khusus persalinan, Jessica Iskandar yang menjual kopi dengan merek Jedar Koffee ataupun Dian Sastro yang membuka usaha diet catering dengan menu sehat. 

Di dunia digital, Christian Sugiono menyasar online rental marketplace bernama Cumi. Untuk tahap awal, dia membidik pasar Jabodetabek dan menargetkan merambah Bali hingga akhir tahun. 

"Saat ini sudah ada ribuan listing item yang dapat disewakan dari ratusan vendor atau pemilik barang yang ingin disewakan di Jabodetabek," ujar Christian, Senin (14/5). 

Suami Titi Kamal itu mengatakan Bali memiliki tingkat kunjungan wisata yang tinggi. Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Bali naik 16% menjadi 5,7 juta di 2017 dibandingkan 2016 yang sekitar 5,5 juta. Tahun ini, ditargetkan jumlah wisatawan mancanegara ke Bali mencapai 6,34 juta. Kue inilah yang ingin dibidik oleh Christian. 

Eka Setiyaningsih Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait