Infografis

Merayakan diskon dan untung besar Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pertama kali diadakan pada 2012.

Jumat, 14 Desember 2018 21:07

Setiap 12 Desember, perusahaan-perusahaan e-commerce (perdagangan daring) di Indonesia menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Kegiatan ini diadakan pertama kali pada 2012, atas inisiatif Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka, dan Bukalapak.

Harbolnas sendiri identik dengan potongan harga beberapa produk yang dijual di situs-situs mereka. Target yang dipatok di Harbolnas tahun ini sebesar Rp7 triliun. Target tersebut meningkat bila dibandingkan pada 2017, yang mencapai Rp4 triliun.

Tahun ini, ada 300 pelaku industri yang terlibat dalam gelaran Harbolnas. Angka ini naik dibandingkan pada 2017, yang diikuti 240 pelaku industri.

Laila Ramdhini Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait