Kolom

Mendorong Prabowo sebagai Bapak Penyehatan Negara

Semoga Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan teamnya memilih praktik patriot sejati pancasilais yang menyehatkan republik kita semua.

Selasa, 15 Oktober 2024 16:07

Masih ingat konsep empat sehat lima sempurna dalam pola makan? Konsep ini menekankan pentingnya empat golongan makanan berupa sumber kalori untuk tenaga, protein untuk pembangun, sayur plus buah sumber vitamin, mineral untuk pemeliharaan serta susu sebagai penyempurna.

Dengan konsep ini, masyarakat yang mengonsumsinya sehat dan kuat. Dengan kesehatan prima, mereka bisa belajar, bekerja, berdoa, berwisata, berinovasi dan berinvestasi.

Mewarisi negara yang biasa saja, ada baiknya presiden terpilih Prabowo Subianto segera bekerja cerdas untuk membuatnya melenting mengejar ketertinggalannya dari negeri maju lainnya. Dalam hal ekonomi (kebijakan uang yang adil kepada rakyat dan politik yang waras) dalam rangka mengurangi secara bertahap korupsi-korupsi dan nepotisme, kerja itu disebut "penyehatan negara." Menjadi negara sehat artinya: tak ada KKN, tak ada kemiskinan, tak ada pengangguran dan ketimpangan. 6 posisi cita-cita kita bersama dalam bernegara yang belum terengkuh.

Untuk menjadi negara sehat dan puncak 6 posisi itu, kunci utamanya dua: merealisasikan keadilan dan kesentosaan. Keduanya pasti mimpi, cita-cita serta tujuan tatanan warganegara Indonesia merdeka. Tanpa keduanya, kita tak layak menyebut negara Pancasila, negara Indonesia. Sebaliknya pantas disebut negara swasta, negara predatorian.

Kita tahu, adil artinya sama, menyamakan, setara, setimbang; menjaga hak-hak orang lain; memberikan hak kepada yang berhak menerimanya; sama berat; tidak berat sebelah; tidak memihak; sepatutnya; tidak sewenang-wenang; berpihak kepada yang benar; berpegang teguh pada kebenaran.

Yudhie Haryono Reporter
PG Slamet Gandhiwidjaja Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait