Media

Bagaimana masa depan berita di LinkedIn?

Carroll mengatakan bahwa tidak ada satu format konten yang bekerja sangat baik di LinkedIn.

Selasa, 09 Agustus 2022 21:34

Bagaimana LinkedIn melihat masa depan berita di platformnya? Awak Journalism.co.uk berbicara dengan Katie Carroll, yang telah bekerja di LinkedIn selama sembilan tahun, pindah dari tim berita menjadi Kepala Industri dan Operasi Kreator tahun lalu.

Penerbit dan jurnalis berada di bawah payung 'kreator', tetapi LinkedIn juga memiliki tim berita sendiri. Ruang redaksi internal ini telah berkembang secara signifikan pada tahun lalu, dengan hampir 200 orang sebagai jurnalis, editor, dan peran berita lainnya di seluruh dunia.

Tim ini memproduksi dan mengkurasi konten berita dengan tujuan meningkatkan keterlibatan di platform; menjadikannya pusat kehidupan profesional daring orang-orang daripada platform yang mereka kunjungi hanya sesekali selama pencarian pekerjaan.

"Kami telah memiliki tim berita selama sekitar satu dekade. Taruhan sejak awal -- dan itu terbukti benar -- adalah jika kita dapat membuat orang berbicara tentang hal-hal yang tepat waktu, itu adalah alasan bagus bagi orang untuk terus kembali ke platform ini," Carrol menjelaskan.

Dia mengatakan bahwa contoh yang kuat tentang bagaimana ini dapat bekerja muncul selama pandemi, ketika orang menggunakan platform untuk meminta atau memberikan bantuan tentang perubahan besar yang disebabkan oleh Covid-19, dari mencari pekerjaan baru hingga menavigasi tantangan pekerjaan jarak jauh.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait