Media

Berita duka: Tokoh pers Sirikit Syah tutup usia

"Sirikit Syah sudah pergi. Tapi pemikirannya dan karyanya terus hidup," tulis Denny JA.

Selasa, 26 April 2022 10:49

Dunia pers Indonesia berkabung. Salah satu penggiat pers senior Sirikit Syah tutup usia, Selasa (26/4) di RS Haji Surabaya, pukul 06.30 WIB. 

"Innalillaahi wainna ilaihi raaji'uun. Telah pulang ke rahmatullah sahabat kita Hernani Sirikit (Sirikit Syah) pada  hari ini Selasa 26 April 2022 pkl 06.30. Semoga almarhumah husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya oleh Allah. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, sabar, dan ihlas. Aamiin," demikian isi pesan yang tersebar di Grup WA jurnalis. Pengusaha dan penulis buku, Denny JA yang merupakan sahabat dari Sirikit Syah mengonfirmasi kabar tesebut.

Menurutnya, ia sempat berkomunikasi dengan suami dari Sirikit Syah, Khoirul Anwar beberapa waktu lalu. Ia mendapat kabar bahwa Sirkit sedang menjalani rawat inap sejak 17 April, dan kondisinya belum stabil.

"Sirikit Syah sudah pergi. Tapi pemikirannya dan karyanya terus hidup," tulis Denny JA.

Sirikit Syah lahir di Surabaya, Jawa Timur, tahun 1960. Ia dikenal melalui karya-karya sastranya berupa esai, puisi, dan cerita pendek yang dipublikasikan di sejumlah media massa. 

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait