Septiar Lase misalnya yang meramaikan ranah TikTok, Youtube, dan Instagram dengan konsep challenge.
Kurang lebih sudah satu pekan nuansa Pemilu dan Lebaran meramaikan jagad media sosial. Para pembuat konten (content creator) tetap mengatur strategi agar tayangan mereka tidak tenggelam.
Septiar Lase misalnya yang meramaikan ranah TikTok, Youtube, dan Instagram dengan konsep challenge. Persisnya, ia akan menantang ibu rumah tangga di pasar untuk berbelanja dengan misi yang seru.
Akunnya diberi nama sederhana @Lase.tiar itu sudah berjalan dalam kurun waktu satu tahun. Berdasarkan semua pengalaman yang ada, Lase demikian disapa, memiliki kiat untuk membuat konten-kontennya tidak keluar dari algoritma media sosial.
“Kalau gue sih yang pertama itu harus memahami audiens,” kata Lase kepada Alinea.id, Sabtu (20/4).
Dengan gestur tangan yang lihai, ia menjelaskan bahwa mencari tahu dengan melakukan riset adalah awal yang baik untuk berkonten. Tentunya, yang diriset ada pada kebutuhan masyarakat.