Media

Media massa Indonesia diyakini berjaya di era digital

"Kuncinya, pers Indonesia berani untuk melakukan inovasi dan transformasi," kata Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad.

Rabu, 09 Februari 2022 07:19

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad, optimistis media massa nasional akan berjaya di era digital. Demikian disampaikannya dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN), yang jatuh pada hari ini, 9 Februari.

"Insan pers Indonesia telah mengarungi berbagai macam tantangan. Saya yakin dan optimis bahwa pers Indonesia bisa melewati tantangan disrupsi digital dan berjaya di era teknologi ini," ujar dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/2).

Menurut Fadel, disrupsi digital telah merambah ke seluruh sektor kehidupan, termasuk industri media massa. Digitalisasi mengubah kebiasaan dan perilaku masyarakat Indonesia dalam mengakses informasi sehingga menuntut pers beradaptasi terhadap perubahan tersebut.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, industri pers Tanah Air memiliki kompetensi dan kapabilitas untuk memanfaatkan teknologi digital dengan baik. Apalagi, diisi sumber daya manusia (SDM) unggul yang memiliki kemampuan untuk melakukan adaptasi dan digitalisasi.

"Pers Indonesia pasti bisa memanfaatkan peluang di era digital ini. Kuncinya, pers Indonesia berani untuk melakukan inovasi dan transformasi," jelasnya.

Marselinus Gual Reporter
Fatah Hidayat Sidiq Editor

Tag Terkait

Berita Terkait