Nasional

2 Keluarga bayi tertukar di Bogor akan musyawarah perkarakan rumah sakit

Senin 21 Agustus lalu Polres Bogor mengumumkan bahwa bayi yang dirawat Siti Mauliah (37) dan D (33) memang tertukar.

Minggu, 27 Agustus 2023 16:27

Keluarga korban bayi tertukar di Kabupaten Bogor berencana untuk menyeret RS Sentosa ke muka hukum. Untuk itu, pekan depan kedua keluarga itu akan bertemu untuk membahas langkah hukum yang akan diambil.

"Kami sedang memformulasikan pasal apa yang bisa kita sangkakan kepada pihak rumah sakit. Saya juga belum musyawarah dengan pihak Ibu D ya, karena saya juga baru komunikasi kan, karena kan statusnya baru jadi korban, sebelumnya kan masih dugaan," kata pengacara Siti Mauliah (37), Rusdy Ridho, kepada wartawan, Minggu (27/8/2023).

Sebelumnya, pasangan Siti Mauliah (37) dan M Thabrani (52) warga Ciseeng, melaporkan pihak rumah sakit ke polisi atas kasus bayi tertukar itu.

Menurut juru bicara RS Sentosa, Gregg Djako peristiwa tersebut baru diketahui secara resmi oleh rumah sakit pada Mei 2023 atau 11 bulan setelah kejadian. Siti Mauliah melahirkan dengan operasi caesar di RS Sentosa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada 18 Juli 2022. 

Rusdy Ridho menjelaskan kliennya curiga bayinya tertukar karena terdapat beberapa perbedaan, di antaranya rambutnya lebih lebat, dan gelang tanda bayinya tidak sesuai. Namun, saat itu perawat yang bertugas mengatakan itu hanya masalah gelang yang tertukar. 

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait