Nasional

3 petisi Citayam Fashion Week di Change.org, dari soal tempat sampah sampai HAKI

Ada beberapa warganet yang kemudian membuat petisi perihal Citayam Fashion Week di Change.org.

Selasa, 26 Juli 2022 12:28

Citayam Fashion Week masih menjadi fenomena yang diperbincangkan khalayak di Ibu Kota. Fenomena soal anak-anak dari sekitaran Citayam dan Bojong Gede, Kabupaten Bogor yang berkumpul di sekitaran Stasiun Dukuh Atas ini memunculkan berbagai macam diskusi di tengah masyarakat. Ada yang pro, dan tentu saja tak sedikit yang kontra.

Namun, di luar semua perbincangan pro dan kontra itu, ada beberapa warganet yang kemudian membuat petisi perihal Citayam Fashion Week di Change.org.

Berdasarkan keterangan resmi Change.org, Petisi pertama dibuat oleh komunitas Anak Twitter Mulung. Komunitas ini merupakan sekumpulan orang-orang yang peduli pada kebersihan lingkungan. Mereka rutin memungut sampah di ruang publik sembari berkampanye agar membuang sampah pada tempatnya.

Komunitas Anak Twitter Mulung membuat petisi bertajuk "Pemprov DKI, Segera Tambah Jumlah Tempat Sampah di Citayam Fashion Week!". Dalam petisinya ini, mereka meminta Pemerintah DKI Jakarta untuk menyediakan lebih banyak tempat sampah di sekitar lokasi Citayam Fashion Week.

Dalam petisi yang mereka buat, komunitas ini menyebut sampah menjadi salah satu masalah yang muncul di tengah Citayam Fashion Week.

Hermansah Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait