Nasional

46 tenaga kesehatan di Jatim terinfeksi Covid-19

Dari 46 tenaga kesehatan yang terpapar coronavirus, 19 di antaranya telah terkonversi negatif atau sembuh.

Jumat, 17 April 2020 09:03

46 tenaga kesehatan di Jatim dinyatakan positif Covid-19. Perinciannya, apoteker satu orang, dokter 16 orang, laboratorium dua orang, dan perawat 27 orang.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso, mengungkapkan, dari 46 tenaga kesehatan yang terpapar coronavirus, 19 di antaranya telah terkonversi negatif atau sembuh.

"Satu tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, dan 26 sisanya masih dalam perawatan," ungkap Kohar, saat jumpa pers di Grahadi, Kamis 16 April 2020.

Tenaga kesehatan yang terpapar coronavirus ini disebabkan kesiapan penggunaan APD. Terutama saat ada pasien Covid -19. Dengan begitu, ada beberapa tenaga kesehatan bersentuhan langsung dengan pasien positif Covid-19. 

Sementara Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jatim Joni Wahyuhadi, menambahkan, sebagian dari paramedis yang dinyatakan positif, ternyata tidak merawat langsung pasien positif Covid-19. Misalkan saja tenaga kesehatan yang meninggal dari RS Siloam Surabaya. Tenaga kesehatan di RS Siloam ini merupakan pengawas utama para perawat. 

Adi Suprayitno Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait