Nasional

Bunuh suami dan anak, Aulia Kesuma jarang bergaul dengan tetangga

Auli Kesuma tak pernah keluar rumah, bahkan untuk menemani suaminya bersosialisasi.

Rabu, 28 Agustus 2019 18:02

Aulia Kesuma, otak pelaku pembunuhan terhadap seorang pengusaha bernama Edi Candra Purnama dan anaknya Mohammad Adi Pradana diketahui jarang bergaul dengan tetangga. Karena itu, banyak tetangga di lingkungannya yang tak begitu mengenal wanita berusia 35 tahun itu.

Menurut Agung Suharyono selaku Ketua RT setempat, Aulia Kesuama yang juga istri korban tidak pernah terlihat keluar rumah untuk bersosialisasi dengan warga sekitar. Selama tiga tahun menjabat Ketua RT,  Agung lebih mengenal suaminya Edi Candra Purnama atau biasa dipanggil Pupung Sadili. 

“Saya tidak terlalu kenal. Padahal, satu rumah di situ dengan korban di Lebak Bulus. Dia (Aulia Kesuma) tidak pernah keluar rumah,” kata Agung kepada Alinea.id di Jakarta pada Rabu (28/8).

Sementara Edi Candra, kata Agung, merupakan sosok pria yang baik. Gaya bicaranya pun santun. Namun demikian, Edi juga jarang keluar rumah untuk sekadar mengobrol. Ia hanya berbicara seperlunya saja jika ada suatu urusan dengan pengurus RT. Selain itu, ia pun kadang terlihat jika ada acara-acara tertentu di lingkungan RT.  

“Orangnya (Edi) enak, kalau kita ketemu dia, bicaranya juga enak. Dia seperlunya saja keluar. Tapi saya dapat informasi dia rajin solat di Al Barkah,” tutur Agung.

Ayu mumpuni Reporter
Tito Dirhantoro Editor

Tag Terkait

Berita Terkait