Nasional

Daerah rawan di balik nasib apes bos rental mobil

Ada daerah rawan penadah yang ditakuti pengelola rental mobil.

Selasa, 11 Juni 2024 12:44

Nahas nasib BH, bos rental mobil asal Jakarta yang tewas usai dikeroyok massa di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, Kamis (6/6). Kejadian berawal ketika BH bersama tiga rekannya hendak mengambil mobil sewaan yang terdeteksi di rumah salah seorang warga. BH berusaha mengambil mobil itu dengan kunci cadangan.

Apesnya, mereka diteriaki maling oleh warga. Keempat korban akhirnya dihajar warga. Mobil yang dibawa keempat korban dari Jakarta juga dibakar. Usai kejadian itu, polisi menangkap tiga tersangka pengeroyokan.

Menurut pegawai sebuah rental mobil di Semarang, Jawa Tengah, Aditya Surya, 30 tahun, hampir semua pelaku usaha rental mobil di Semarang mengenali kawasan rawan pencurian mobil rental. Termasuk di daerah Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

“Daerah itu sudah terkenal dengan banyaknya unit penjualan sepeda motor atau mobil curian,” ucap Aditya kepada Alinea.id, Senin (10/6).

Selain daerah Sukolilo, Aditya menyebut, masih banyak terdapat daerah penadah mobil dan sepeda motor curian. Misalnya, daerah Jepara dan Rembang, Jawa Tengah.

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait