Nasional

Gerindra siap bantu tuntaskan legalitas PMI di Malaysia

Fraksi Partai Gerindra DPR menyebut negara sudah sepatutnya menuntaskan persoalan para pejuang devisa itu.

Minggu, 18 Juni 2023 17:54

Fraksi Partai Gerindra DPR RI menyatakan siap membantu penyelesaian masalah legalitas pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia terkait dengan pembuatan paspor. Negara sudah sepatutnya menuntaskan persoalan para pejuang devisa itu.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, bila alasannya paspor habis dan tidak ada anggaran, Fraksi Gerindra siap membantu untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kami akan sampaikan ke Presiden Jokowi dan Presiden akan perintahkan langsung kepada KBRI," kata Muzani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/6).

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara konsolidasi bersama Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Gerindra Malaysia di Malaysia yang dihadiri pula oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah.

Muzani mendengarkan keluhan dari para WNI yang bekerja di Malaysia. Salah satu WNI yang juga PMI di Malaysia, Hasyim Said, menyampaikan salah satu masalah yang dihadapi PMI di Malaysia adalah pembuatan paspor.

Satriani Ari Wulan Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait