Nasional

Menag ungkap Indonesia jadi prioritas dapat tambahan kuota jemaah haji

Tambahan kuota petugas difokuskan untuk penguatan layanan jemaah haji berusia lanjut.

Senin, 13 Maret 2023 08:26

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, Indonesia memperoleh prioritas dari Arab Saudi untuk penambahan kuota jemaah haji. Hal ini menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan antara Yaqut dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F Al Rabiah.

Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Yaqut mengecek langsung perkembangan persiapan layanan haji di Tanah Suci. Selain itu, salah satu misi kunjungannya adalah untuk meminta tambahan kuota jemaah haji Indonesia dan petugas.

"Alhamdulillah kita dapat kuota tambahan petugas. Indonesia juga jadi prioritas Kerajaan Arab Saudi untuk mendapat tambahan kuota jemaah," kata Yaqut dalam keterangan resmi, dikutip Senin (13/3).

Disampaikan Yaqut, tambahan kuota petugas difokuskan untuk penguatan layanan jemaah haji berusia lanjut (lansia). Terlebih, mengingat ada lebih dari 64 ribu jemaah dari 203.320 kuota jemaah haji reguler masuk kategori lansia.

Yaqut memastikan komitmennya untuk memberikan perhatian kepada para jemaah lansia. Hal ini tercermin dari penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini sebagai Haji Ramah Lansia.

Gempita Surya Reporter
Ayu mumpuni Editor

Tag Terkait

Berita Terkait