Nasional

Koleksi Perpusda dan HB Jassin direlokasi

Pemindahan ini dilakukan karena terdampak revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tahap dua.

Rabu, 20 Januari 2021 12:31

Penggarap revitalisasi Taman Ismail Marzuki, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, akan merelokasi koleksi Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) DKI Jakarta dan Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin lantaran pekerjaan akan memasuki tahap dua. Relokasi sementara dilakukan hingga bangunan baru rampung dan siap ditempati.

Prosesnya dimulai dengan pemindahan sekitar 12.000 koleksi buku Perspuda. Berdasarkan keterangan tertulis Jakpro, bahan bacaan tersebut bakal dipindahkan ke tiga tempat.

"Yakni Gedung Depo Arsip Pulomas, Gedung GOR Kebon Jahe, dan Gedung GOR Johar Baru," demikian isi keterangan tersebut, Rabu (20/1). Proses relokasi ditargetkan selesai pada akhir Januari 2021.

Layanan perpustakaan di lokasi penyimpanan sementara bakal dibuka terbatas. Hanya khusus karya cetak dan karya rekam (KCKR). 

Masyarakat umum yang ingin berkunjung ke perpustakaan diarahkan mendatangi Suku Dinas (Sudin) Perpusatakaan dan Kearsipan Jakarta. "Atau bisa mengakses aplikasi i-Jakarta," isi keterangan berikutnya.

Fatah Hidayat Sidiq Reporter
Fatah Hidayat Sidiq Editor

Tag Terkait

Berita Terkait