Nasional

Kuasa hukum bantah Imigrasi soal investor asal China kabur

Pihak keamanan aparatemen membenarkan Imigrasi pernah berkunjung. Namun, tertahan di lobi dan tidak bertemu Zhang Bangcun.

Jumat, 14 Juli 2023 19:33

Kuasa hukum investor asal China Zhang Bangcun, Siti Mylanie Lubis, membantah kliennya kabur atau melarikan diri. Pangkalnya, hingga kini masih tinggal di Apartemen West Vista, Jakarta Barat.

Pernyataan ini membantah tudingan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Surya Mataram, pada Rabu (12/7). Kala itu, ia menyebut Zhang Bangcun menghilang dari lokasi detensi luar sekaligus tempat tinggalnya di Apartemen West Vista.

"Benarkan masih ada Mr. Zhang di sini? Mr. Zhang enggak ke mana-mana?" tanya Mylanie kepada kliennya di sebuah unit Apartemen West Vista yang ditinggali Zhang, Jumat (14/7).

"Dia di sini, tidak ke mana-mana," jawab Zhang yang diterjemahkan mitra kerjanya sekaligus Direktur PT Lutai Konstruksi Indonesia, Lili Luswani, dalam kesempatan sama.

Mylanie menerangkan, pihak Imigrasi pernah menyambangi West Vista, Jumat (7/7) lalu, untuk bertemu Zhang. Namun, mengalami kendala untuk naik ke atas, menuju unit Zhang, sehingga menghubungi Mylanie.

Fatah Hidayat Sidiq Reporter
Fatah Hidayat Sidiq Editor

Tag Terkait

Berita Terkait