Nasional

Mobil patwal listrik hingga ribuan personel untuk KTT ASEAN

Polri pastikan tak ada kendala dalam kesiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Kamis, 27 April 2023 11:10

Polri mengerahkan 2.611 personel untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ajang internasional itu akan diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023.

“Saat ini pengamanan yang akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup dengan melibatkan personel lebih dari 2.611 personel,” ujar Asisten Operasional Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi, saat dikonfirmasi Alinea.id, Kamis (27/4/23).

Pengamanan, ucap Agung, akan dilakukan di lima lokasi, yakni wilayah Labuan Bajo, Kemudian, di dua daerah penyangga, yakni Bima dan Sumba.

Menurutnya, supervisi kesiapan akomodasi pengamanan KTT ASEAN, kesiapan metoda, sistem, personel, dan teknologi pendukung tengah dilakukan. Bahkan, ia sendiri turun langsung ke lokasi untuk memastikan semua kesiapan tersebut.

Dijelaskan Agung, saat ini 40 mobil pengawal (patwal) listrik dan 60 motor patwal listrik telah tiba di Labuan Bajo. Selanjutnya, pada 2 Mei 2023 seluruh personel dan kendaraan pengawalan akan dilakukan latihan dan uji coba.

Ayu mumpuni Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait