Nasional

Muhadjir apresiasi persiapan Stasiun Madiun hadapi arus mudik Lebaran

Menko PMK juga senang dengan persiapan yang dilakukan PT Jasa Marga Ngawi Kertosono dalam menghadapi musim mudik Lebaran.

Senin, 17 April 2023 23:08

Stasiun Madiun, Jawa Timur (Jatim), menjadi salah satu tumpuan pemudik sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman. Jumlah pemudik yang tiba diprediksi meningkat pada H-5 Lebaran.

"Karena itu, saya pesan pada pengelola untuk disiapkan sebaik-baiknya, termasuk pelayanan terhadap mereka yang jemput, kendaraan mereka yang menjemput. Itu juga harus dilayani sebaik-baiknya," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dalam keterangannya, Senin (17/4).

Berdasarkan hasil amatannya, termasuk ketika mengecek proses ticketing dan berdialog, persiapan di Stasiun Madiun sudah matang. Muhadjir disambut Deputi Kepala Daerah Operasi 7 Madiun PT KAI, Irene Margareth Konstantine, beserta jajaran. 

"Ini persiapannya sudah sangat matang dari pihak pengelola Stasiun Kereta Api Madiun [berkat] dukungan dari Pak Wali Kota dan Pak Kapolres. Kerja sama stakeholder sudah sangat bagus," ungkapnya.

Muhadjir diketahui mengecek kesiapan sejumlah fasilitas di Madiun dalam menghadapi arus mudik Lebaran, Minggu (16/4). Dalam kunjungannya, dia didampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami; Wali Kota Madiun, Maidi; Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo.

Fatah Hidayat Sidiq Reporter
Fatah Hidayat Sidiq Editor

Tag Terkait

Berita Terkait