Nasional

Pemkab Mojokerto gelar lomba Cipta Menu Masak Ikan, ini tujuannya!

Lomba ini, diharapkan juga dapat memberikan nilai tambah terhadap cara mengolah ikan yang baik.

Kamis, 30 Mei 2024 13:02

Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto menginisiasi lomba cipta menu masak ikan tingkat Kabupaten Mojokerto. Acara tersebut, diikuti 18 TP PKK desa yang mewakili setiap kecamatan se-Kabupaten Mojokerto.

Lomba cipta menu masak ikan yang mengusung tema 'Menjadikan tubuh sehat, kuat, dan cerdas' itu, sebagai upaya meningkatkan kesadaran individu maupun kolektif masyarakat, untuk lebih gemar mengonsumsi ikan.

Lomba ini, diharapkan juga dapat memberikan nilai tambah terhadap cara mengolah ikan yang baik. Sehingga, dapat meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat. Serta dapat berdampak pada asupan nilai gizi yang baik.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengungkapkan, pelaksanaan lomba Cipta Menu Masak Ikan, dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan konsumsi komoditi ikan di tengah masyarakat.

Sehingga dalam menciptakan inovasi pada sebuah makanan, Bupati Ikfina pun berharap, agar berbagai kreasi olahan masakan yang telah dibuat, dapat diterima dan disukai masyarakat.

Hermansah Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait