Nasional

Politikus di balik ‘seksinya’ kasus pembunuhan Vina

Kasus pembunuhan terhadap Vina dan Eky delapan tahun silam menjadi sorotan publik. Membuat beberapa figur ikut-ikutan nimbrung.

Sabtu, 01 Juni 2024 06:32

Kasus pembunuhan terhadap Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky Rudiana atau Eky yang dilakukan kelompok berandalan bermotor di Cirebon, Jawa Barat delapan tahun silam, kembali viral gara-gara film. Masih banyak teka-teki yang belum terjawab terkait kasus tersebut.

Misalnya, masyarakat meragukan tersangka dan disebut sebagai otak pembunuhan, yakni Pegi Setiawan alias Perong. Orang-orang yang mengaku saksi mata ikut buka suara. Para pengacara sibuk membela tersangka dan korban. Beragam konspirasi soal kasus ini pun berseliweran di media sosial. Perhatian publik tumpah ke kasus itu.

Muncul pula sosok-sosok yang mengaku mengetahui terjadinya peristiwa tragis itu. Contohnya, sosok Mel-mel, yang mengaku sebagai teman dekat Linda dan pernah jalan bersama Vina dan Eky di malam nahas, 27 Agustus 2016.

“Seksinya” kasus ini pun ikut membuat beberapa politikus “campur tangan”. Misalnya, mantan Bupati Purwakarta dan anggota DPR Dedi Mulyadi. Beberapa waktu belakangan, politikus Partai Gerindra tersebut secara aktif ikut menelisik kasus Vina.

Di kanal YouTube-nya, ia rajin menemui keluarga Vina, keluarga Pegi, teman kerja Pegi sebagai kuli bangunan di Bandung, pengacara Vina dan Pegi, serta orang-orang yang diduga mengetahui kasus ini. Di setiap video pada kanal YouTube Dedi pun kerap menampilkan sekelompok orang yang memberi dukungannya sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2024.

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait