Nasional

Salah alamat pajak mobil mewah dan antisipasi pemalsuan identitas

BPRD DKI Jakarta mencatat, hingga 6 Desember 2019, ada 1.094 unit mobil mewah yang belum melunasi kewajiban pajak tahunan.

Senin, 16 Desember 2019 20:43

Sore itu, Edi Hartono tengah duduk di kursi plastik, sebelah mobil Daihatsu Xenia berwarna krem, yang ia parkir di Jalan Lapangan Ros Selatan, Tebet Timur, Jakarta Selatan. Di bagian belakang mobil tersebut ia sulap menjadi etalase sepatu dagangannya.

Sehari-hari, Edi menjajakan sepatu berkeliling menggunakan mobil. Ia akan memarkir mobilnya berlama-lama di tempat yang berbeda-beda di daerah Jakarta.

Sembari menunggu pembeli, Edi memainkan gawainya. Sesekali ia berbincang dengan beberapa rekan sesama pedagang. Di sekitar Jalan Lapangan Ros Selatan memang ramai pedagang kaki lima, dari sore hingga larut malam.

Edi tak akan pernah melupakan sebuah kejadian yang menimpanya sebulan lalu. Saat itu, ia mendapatkan laporan dari pihak sekolah, tempat anak keduanya menimba ilmu bahwa takbisa mencairkan uang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Karena saya dianggap mampu (secara ekonomi),” ujarnya saat ditemui reporter Alinea.id di Tebet Timur, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Ardiansyah Fadli Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait