Nasional

Semua pemuka agama imbau umat beribadah di rumah

Para pemuka dari berbagai agama sepakat dalam masa wabah Covid-19 ini mengimbau umatnya agar menghindari kerumunan, termasuk beribadah.

Sabtu, 28 Maret 2020 13:15

Semua organisasi keagamaan kembali mengingatkan agar umat beribadah di rumah. Hal itu untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. 

Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Wali Gereja Romo Steve, mengatakan, dalam rangka mencegah Covid-19 seluruh umat Katolik, diminta tidak mengikuti kegiatan keagamaan secara langsung. Dia menyatakan agar ibadah diikuti dari kediaman masing-masing.

"Silakan mengikuti lewat live streaming atau media komunikasi digital," kata Steve saat video conference di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Sabtu (28/3).

Selain itu, umat Katolik diimbau memberi dukungan lewat gerakan solidaritas untuk membantu penanggulangan Covid-19. Ditujukan kepada orang-orang yang sangat terdampak dari virus tersebut.

Kendati demikian, Steve percaya bangsa Indonesia bisa melawan Covid-19. Oleh sebab itu dia mengajak umat Katolik agar semakin tekun masuk dalam doa teristimewa di masa praPaskah ini.

Akbar Ridwan Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait