Nasional

Sri Mulyani: Perempuan harus jadi game changer bagi zamannya

Pendidikan menjadi kunci penting bagi perempuan-perempuan Indonesia.

Rabu, 21 April 2021 18:44

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak perempuan masa kini untuk meneladani perjuangan RA Kartini yang telah berhasil membawa gagasan emansipasi bagi peradaban bangsa.

Dia pun mengimbau agar perempuan-perempuan di Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan yang telah dimulai Kartini, dengan menjadi pendobrak dari berbagai persoalan yang membelit negara ini.

“Mendobrak tidak dengan anarki, tidak dengan memaki-maki, tidak dengan mem-bully tetapi secara runtut dan tajam. Dengan sebuah argumen dan logika yang sangat mengena dan berhubungan dengan kepentingan seluruh bangsa dan rakyat,” katanya dalam webinar Kartini Pendobrak Perubahan di Jakarta, Rabu (21/4).

Dia pun mengatakan, perempuan harus bisa menjadi game changer bagi zamannya. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Kartini di masanya. Dengan buah pikirannya telah membawa perubahan yang berarti bagi peradaban di masa yang akan datang.

“Kita harus meneruskan tradisi yang luar biasa dari seorang Kartini, yaitu menjadi game changer. Pendobrak tetapi tetap menggunakan akal,” ujarnya.

Nanda Aria Putra Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait