Nasional

Sri Mulyani soroti gaya hidup mewah anak pejabat Pajak, flexing Rubicon dan Harley

Itjen Kemenkeu dan Ditjen Pajak memanggil dan memeriksa orang tua Dandy, pelaku penganiayaan.

Rabu, 22 Februari 2023 17:19

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyoroti perilaku keluarga anak buahnya yang ketahuan bergaya hidup hedonisme menyusul terjadinya penganiayaan terhadap anak di bawah umur di Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (20/2).

Sebagai informasi, Mario Dandy Satrio (MDS), anak Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II, Rafael Alun Trisambodo, kedapatan bersama kedua rekannya mengeroyok anak di bawah umur. Kasus ini sempat viral di Twitter.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu (Kementerian Keuangan)," kata Sri Mulyani melalui unggahannya dalam akun instagram @smindrawati, Rabu (22/2).

Baginya, gaya hidup mewah tersebut menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu. Selain itu, menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional.

Sri Mulyani pun memastikan mengambil langkah guna menjaga integritas jajaran Kemenkeu. Salah satunya dengan menerapkan tindakan disiplin bagi anggota yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Immanuel Christian Reporter
Fatah Hidayat Sidiq Editor

Tag Terkait

Berita Terkait