Nasional

Stafsus Billy kenalkan 5 aksi bangun Papua dan Papua Barat

Program akan digerakkan oleh anak-anak muda orang asli Papua yang merupakan bentuk perwujudan dari Inpres Nomor 9 tahun 2020.

Jumat, 30 April 2021 16:10

Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Billy Mambrasar, bekerja untuk mewujudkan instruksi Presiden Joko Widodo, dalam percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat. Ada lima program utama, yang dia luncurkan.

Billy tidak sendiri. Ia bersama-sama dan digerakkan oleh anak-anak muda orang asli Papua (OAP). Dalam acara seminar paduan (Hybrid) antara daring dan luring, yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta Selatan 29 April 2021. 

Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Billy Mambrasar memperkenalkan lima Program Utama Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat. Hal itu disampaikan dalam webinar Untukmu Indonesiaku–Membangun Indonesia Secara Berkelanjutan dari Timur di Jakarta, Kamis (29/04).

Billy tidak sendiri. Program yang akan digerakkan oleh anak-anak muda Orang Asli Papua (OAP) ini merupakan bentuk perwujudan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2020.

"Komitmen Pak Jokowi untuk memajukan Papua, untuk memajukan orang Papua, tidak berubah. Oleh sebab itu, beliau mengeluarkan Inpres Nomor 9 Tahun 2020, tentang Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat, di mana OAP akan menjadi sasaran utama dari program peningkatan kesejahteraan tersebut," ungkap Billy dikutik dari lama setkab.go.id, Jumat (30/4).

Achmad Rizki Reporter
Achmad Rizki Editor

Tag Terkait

Berita Terkait