Nasional

Sufmi Dasco dan rombongan Timwas Haji DPR temui fakta memprihatinkan

Saat ini Timwas Haji DPR masih melakukan pengawasan-pengawasan untuk menginventarisasi lebih banyak lagi temuan untuk bahan evaluasi. 

Jumat, 30 Juni 2023 10:17

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco menilai petugas dan Kementerian Agama telah bekerja dengan baik dalam melayani jemaah haji Indonesia. Namun, ia berharap kedepan penyelenggaran haji bisa ditangani oleh pihak yang lebih profesional.

"Saya melihat bahwa jemaah Indonesia itu banyak sekali, dan juga fasilitas yang ada di sini memang terbatas," kata Sufmi dalam siaran persnya, Jumat (30/6/2023).

"Penyelenggaraan haji sebaiknya ditangani oleh pihak yang lebih profesional agar segala sesuatu yang belum sempurna bisa disempurnakan," katanya saat meninjau pemondokan jemaah haji Indonesia di sejumlah maktab yang ada di Mina, Kamis (29/6). 

Dasco dan rombongan Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR awalnya berkunjung ke Maktab 48 yang ditempati jemaah dari wilayah Jakarta dan Banten. Politikus Gerindra ini sempat berinteraksi dengan jemaah yang sakit dan sedang dirawat di tenda fasilitas kesehatan. 

Dari Maktab 48, ia dan para anggota Timwas Haji DPR berkunjung ke Maktab 42 yang ditempati jemaah asal Jawa Timur (Jatim) dan Aceh. 

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait