Nasional

Tiga pembunuh pengusaha Edi Candra diduga kabur ke Lampung

Seorang eksekutor yang membunuh Edi Candra Purnomo telah ditangkap di Sukabumi.

Selasa, 27 Agustus 2019 14:21

Kasubdit Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian, mengungkapkan pihaknya telah mencium keberadaan tiga eksekutor yang membunuh seorang pengusaha bernama Edi Candra Purnama atau biasa dipanggil Pupung Sadili beserta anaknya, Mohammad Adi Pradana. Sementara seorang eksekutor lainnya diketahui telah tertangkap.

Jerry mengatakan, salah satu eksekutor yang ditangkap Ditreskrimum Polda Metro Jaya merupakan seorang pria berinisial RS. Ia ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat, sehari setelah membunuh kedua korban Edi dan anaknya Adi.

“Iya kita sudah berhasil amankan satu orang eksekutor berinisial RS di Sukabumi. Tersangka RS memiliki peran sebagai eksekutor pembunuhan korban PS (54) dan anaknya D (23),” kata Jerry saat dikonfirmasi di Jakarta pada Selasa, (27/8).

Lebih lanjut, Jerry membeberkan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap tiga tersangka lainnya yang juga berperan sebagai eksekutor. Menurut Jerry pihaknya telah mengetahui keberadaan ketiga pelaku.

"Tiga lainnya pengejaran di Lampung. Bagi kami ini yang terpenting kerja sama akan menghasilkan hasil yang maksimal," ujar Jerry. 

Ayu mumpuni Reporter
Tito Dirhantoro Editor

Tag Terkait

Berita Terkait