Olahraga

Argentina kalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas, Messi: Spektakuler!

Dengan kemenangan melawan Kroasia, Timnas Argentina telah menjalani sesuatu yang spektakuler.

Rabu, 14 Desember 2022 06:28

Argentina berhasil mengalahkan Kroasia 3-0 di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Lusail Stadium, pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pada menit ke-34, Argentina berhasil mencetak gol dari penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi. Argentina mendapat hadiah penalti karena Dominik Livakovic melakukan pelanggaran kepada Julian Alvarez di dalam kotak penalti. Argentina unggul 1-0.

Berselang lima menit, pada menit ke-39 Argentina menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Julian Alvarez. Gol tercipta melalui serangan balik dan Alvarez melakukan tendangan dengan kaki kanannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Kroasia.

Babak kedua, di menit ke-69, Argentina kembali mencetak gol yang kembali dibuat oleh Julian Alvarez. Memanfaatkan umpan dari Messi, Alvarez melakukan tendangan dari tengah kotak penalti dan berhasil menembus penjagaan Livakovic. Argentina unggul 3-0.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Argentina dan berhasil maju ke babak final Piala Dunia 2022. Sedangkan Kroasia akan mencoba merebut gelar juara tiga.

Martinus Hendrawan Wijaya Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait