Olahraga

CR7 digugat US$1 miliar karena ikut promosikan kripto Binance

Penggugat menuduh Ronaldo seharusnya mengungkapkan berapa banyak dia dibayar, namun tidak dilakukan.

Jumat, 01 Desember 2023 08:09

Cristiano Ronaldo harus menghadapi gugatan class action senilai US$1 miliar atas keterlibatannya dalam mempromosikan token non-fungible (NFT) di platform kripto Binance.

Legenda sepak bola Portugal telah meluncurkan koleksi NFT miliknya melalui Binance, pertukaran kripto terbesar di dunia, menjelang Piala Dunia tahun lalu.

NFT adalah salah satu bentuk seni digital dengan berbagai tingkat keunikan, dan koleksi Ronaldo menampilkan patung animasi yang menggambarkan momen ikonik dalam hidupnya.

Beberapa dari barang koleksi paling langka telah terjual hingga US$10.000, namun para pelanggan yang merasa dirugikan mengklaim bahwa dukungannya membuat mereka melakukan investasi yang mahal dan tidak aman.

Gugatan ini muncul seminggu setelah Binance mencapai penyelesaian US$4 miliar dengan regulator AS - yang memicu pengunduran diri Changpeng Zhao sebagai CEO secara mengejutkan.

Miliarder, yang dikenal sebagai "CZ", telah mengaku bersalah karena melanggar undang-undang anti pencucian uang dan dapat menghadapi hukuman penjara ketika dia dijatuhi hukuman tahun depan.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait