Olahraga

Curhat Onana, kiper MU yang kerap dicemooh netizen

Onana mengaku mendapat dukungan dari rekan satu timnya begitu tiba di Old Trafford.

Jumat, 01 Maret 2024 20:40

Kiper Manchester United, Andre Onana yakin dia telah bangkit setelah mengalami "masa sulit" secara mental selama bulan-bulan awal sepak terjangnya di Old Trafford. Ia mengungkapkan rekan-rekannya di klub juga cukup memberi dukungan terhadapnya yang kerap jadi bulan-bulanan netizen lantaran beberapa kali melakukan 'blunder'.

Pemain internasional Kamerun itu bergabung United dari Inter Milan pada bulan Juli dengan nilai transfer £47,2 juta (US$60 juta), tetapi serangkaian kesalahan yang merugikan menempatkannya di bawah tekanan besar.

Onana, 27, mengatakan sulit menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris. “Saya membutuhkan waktu enam bulan atau tujuh bulan untuk tidak bermain bagus, hanya untuk merasa baik,” katanya.

"Itu adalah masa yang sulit bagi saya. Sekarang saya merasa sedikit lebih baik karena segalanya masih baru. Sulit bagi saya untuk merasa seperti di rumah sendiri karena banyak alasan, sebuah negara baru. Tetapi sekarang saya merasa baik-baik saja. Saya tidak ingin berbicara tentang penampilan saya karena saya tahu saya adalah penjaga gawang dan saya telah melakukan lebih dari apa yang baru saja saya lakukan. Jadi, bagi saya, hal yang paling penting adalah menjadi siap, menjadi bahagia dan saya akan bersinar,” katanya.

Onana berbicara secara terbuka tentang awal kehidupannya yang penuh tantangan di Inggris menjelang pertandingan United melawan juara Liga Premier Manchester City pada hari Minggu.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait