Olahraga

India disingkirkan secara menyakitkan karena gol curang Qatar

Sebelum gol itu, kiper India Gurpreet Singh Sandhu membiarkan bola bergulir keluar lapangan pertandingan di tiang dekat.

Rabu, 12 Juni 2024 07:13

India terpaksa gigit jari di Grup A Pra-Piala Dunia 2026. Mereka sempat unggul 1-0 selama 36 menit melawan tuan rumah Qatar dalam laga terakhir pada ronde kedua AFC. Tapi akhirnya menyedihkan. Wasit lagi-lagi menguntungkan Qatar.

Gol sayap kanan Lallianzuala Chhangte (37') membawa skuad Igor Stimac tampil percaya diri meladeni tim tuan rumah yang banyak menurunkan pemain cadangan. Tapi wasit Kim Woo-sung (Korea Selatan) secara kontroversial mengesahkan gol balasan Qatar 1-1 di menit 73.

Hancurnya mental India

Sebelum gol itu, kiper India Gurpreet Singh Sandhu membiarkan bola bergulir keluar lapangan pertandingan di tiang dekat. Saat itu kaki jahil bek kiri Qatar Al Hashmi Al Hussain Mohi Aldin tiba-tiba mengais bola yang tampak jelas sudah keluar bulat-bulat. Dia menyodorkan ke rekannya Yousef Aymen, yang lekas menceploskan si kulit bundar ke dalam jaring.

Protes keras pemain India ke hakim garis 2 tidak digubris para pengadil. Striker Qatar Ahmed Al-Rawi (85') tambah membenamkan mental lawannya yang sudah babak-belur karena hilang konsentrasi akibat terganggu oleh gol balasan yang curang tadi.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait