Olahraga

Isu boikot Israel, Polri pastikan pengamanan Piala Dunia U-20

Polri telah melakukan pemetaan keamanan sebagai kesiapan U-20.

Kamis, 09 Maret 2023 18:04

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin pengamanan untuk acara Piala Dunia U-20 tetap berjalan apapun kondisinya. Hal ini disinyalir karena ancaman boikot tim nasional (timnas) muda dari Israel yang lolos dan akan bertanding di Indonesia.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, persiapannya sudah dilakukan dalam jangka waktu lama. Skema preventif, preemtif, dan represif sudah dipatenkan untuk diterapkan.

“Tujuannya adalah bagaimana menciptakan situasi aman, pertandingan sepak bola U20 Internasional Piala Dunia U20 ini dapat berjalan aman, lancar, dan tertib serta sukses. Sukses bagi kita sebagai penyelenggara, sebagai tuan rumah,” kata Ramadhan di RS Polri, Kamis (9/3).

Kemarin, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, isu boikot timnas muda Israel bukan domainnya untuk memberikan respon. Isu pemboikotan Israel karena kancah politik tidak masuk dalam urusan federasi sepak bola.

“Kami juga fokus mempersiapkan Timnas, urusan politik itu domain-nya bukan di kami, itu jelas domain pemerintah," kata Erick ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3).

Immanuel Christian Reporter
Ayu mumpuni Editor

Tag Terkait

Berita Terkait