Olahraga

Kecewanya Achraf Hakimi di kandang Dortmund

Peluang BvB terbuka bila dapat mengimbangi PSG di Paris, pekan depan.

Kamis, 02 Mei 2024 16:39

Borussia Dortmund (BvB) dan Real Madrid memetik hasil cukup memuaskan dalam semifinal leg pertama Liga Champions. Kedua tim kini lebih nyaman menatap leg kedua yang akan dimainkan 8-9 Mei mendatang.

El Real berhasil menahan imbang tuan rumah Bayern Munich 2-2 di Allianz Arena, München, Rabu (1/5). Sementara Niclas Fullkrug mencetak gol kemenangan brilian di babak pertama saat BvB mengalahkan Paris St-Germain 1-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (2/5).

Pemain internasional Jerman itu menggunakan kaki kanannya dengan lihai dalam menyetop umpan panjang sebelum mencetak gol dengan kaki kirinya untuk memberi Dortmund keunggulan pada menit ke-36.

Setelah babak pertama yang buruk, PSG menyia-nyiakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Tendangan melengkung Kylian Mbappe mengenai tiang gawang sebelum tendangan Achraf Hakimi kembali membentur tiang beberapa saat kemudian.

Fullkrug seharusnya bisa mencetak gol kedua setelah kerja bagus di sayap kanan dari pemain sayap pinjaman Manchester United Jadon Sancho. Tetapi striker itu hanya bisa melepaskan tembakan di atas mistar dari jarak lima yard.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait