Olahraga

Klub Australia beraksi gaya Eropa di final zona ASEAN AFC Cup

Bermain di Campbelltown Sports Stadium, Sydney, kedua klub sesama Australia memanggungkan final zona ASEAN AFC Cup 2023-24, Kamis (22/2).

Jumat, 23 Februari 2024 13:57

Pertandingan sejati bernuansa ala sepak bola Eropa tersaji apik antara Central Coast Mariners versus Macarthur FC. Berbagai aksi teknis yang memukau dan penyelesaian klinis mereka menghasilkan kinerja yang sangat indah.

Bermain di Campbelltown Sports Stadium, Sydney, kedua klub sesama Australia memanggungkan final zona ASEAN AFC Cup 2023-24, Kamis (22/2). Walhasil, Mariners mengatasi Macarthur 3-2.

Striker pengganti asal Kolombia, Ángel Torres, yang baru masuk di babak kedua, membuka skor di menit ke-81 untuk membawa Mariners unggul. Namun kapten Macarthur Ulises Davila berhasil menyamakan kedudukan di dua menit tersisa dan membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Gol Lachlan Rose untuk Macarthur kemudian disamakan oleh Mikael Doka dari tembakan jarak jauh sebelum Mariners mengejutkan pendukung tuan rumah dengan gol penentu kemenangan pada menit ke-120.

Kemenangan ini memastikan tiket Mariners ke pertandingan semifinal Inter-Zone melawan Odisha FC dari India pada bulan Maret mendatang.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait