Olahraga

Piala Asia 2023: Mungkin Samurai Biru lebih segan terhadap Garuda

Jepang akan berseteru dengan duo ASEAN tersebut dan Irak di Piala Asia 2023.

Jumat, 08 Desember 2023 13:59

Jepang harus mampu "menghadapi apa pun" di Piala Asia 2023 jika mereka ingin memenangkan rekor gelar Asia kelima, kata pelatih kepala Hajime Moriyasu. Kata "apa pun" yang dia maksud itu, tentu termasuk dua tim Asia Tenggara, Vietnam dan Indonesia.

Jepang akan berseteru dengan duo ASEAN tersebut dan Irak di Piala Asia 2023. Mereka kalah 1-3 dari Qatar di final turnamen edisi terakhir 2019.

Namun, Jepang tetap merupakan salah satu favorit untuk piala yang dimulai pada 12 Januari mendatang. Pasukan Moriyasu telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan tandang atas Jerman dan Turki.

Tapi dia tampaknya cukup khawatir Vietnam dan Indonesia akan mengejutkan skuadnya di Piala Asia 2023. Karena itu, mereka dengan cermat memilih Thailand untuk uji coba sebagai adaptasi menghadapi gaya permainan khas Asia Tenggara nanti.

Moriyasu memanggil 23 pemain ke pertandingan persahabatan pemanasan melawan Thailand di Tokyo pada Hari Tahun Baru. Akan tampil 15 pemain yang berbasis di luar negeri, tetapi tanpa bintang Liga Premier seperti Wataru Endo dari Liverpool dan Kaoru Mitoma dari Brighton.
 
Sang pelatih diharapkan menyediakan semua pemain itu ketika ia mengumumkan skuad Piala Asia 2023 pada awal Januari dan ia ingin para pemainnya siap menghadapi tantangan apa pun.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait