Olahraga

Piala Dunia U-17: Kans Jerman sedikit, Argentina lebih favorit?

Duo penyerang Argentina, Claudio Echeverri dan Agustín Ruberto, sedang bersaing untuk memuncaki topskor Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Selasa, 28 November 2023 11:42

Duo penyerang Argentina, Claudio Echeverri dan Agustín Ruberto, sedang bersaing untuk memuncaki topskor Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Lima gol sudah sama-sama dicetak oleh keduanya.

Mereka dikejar trio Mali (Ibrahim Diarra, Mahamoud Barry, dan Mamadou Doumbia), winger Prancis Joan Tincres, dan striker Jerman Max Moerstedt yang masing-masing baru mengemas tiga gol. Perburuan topskor menjadi salah satu daya tarik menjelang semifinal.

Albicelestes (Argentina) berhadapan Der Panzer (Jerman) di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11). Artinya Moerstedt beradu ketajaman melawan Echeverri dan Ruberto.

Echeverri pemimpin berkelas

Statistik menunjukkan grafik Echeverri yang paling menanjak, sebaliknya performa Moerstedt mulai menurun. Nomor 10 Argentina (Echeverri) menciptakan hattrick ke gawang Brasil di perempatfinal, lalu diistirahatkan pada menit ke-74. Sedangkan nomor 9 Jerman (Moerstedt) juga diganti, sama di menit ke-74, tapi karena gagal membobol Spanyol di 8 Besar.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait