Olahraga

Saat 2 pandit sepakbola Malaysia heran dengan komentar Towel soal Erick-STY

"Ada juga yang cakap Shin Tae Yong hanya hebat kalau dia disuap oleh Erick Thohir... Bukankah itu yang perlu," kata Faiz. 

Minggu, 28 April 2024 07:56

Setelah dinilai terlalu sinis terhadap pelatih kepala timnas Indonesia senior dan U-23 Shin Tae-yong, pengamat sepak bola Tommy Welly jadi langganan dirujak netizen. Namun, Towel sapaannya, seolah tidak gentar menerima hujatan di jagat media sosial. Ia terus melontarkan kritiknya terhadap STY.

Ucapan yang keluar dari Towel di segala kesempatan bisa segera viral, apabila menyangkut timnas dan STY, karena biasanya dinilai bernada miring dan subjektif. Yang terbaru adalah terkait pernyataan-pernyataannya ketika di sebuah program talk show Hotroom di MetroTV, yang dipandu Hotman Paris.

Ada sejumlah pandangannya yang memantik emosi warganet. Seperti ketika para pembicara membahas upaya PSSI berhasil melobi klub SC Heerenven untuk melepas Nathan Tjoe A-On ke Piala Asia U-23, sehingga ia harus bulak balik Qatar-Belanda-Qatar agar tenaganya bisa dipakai saat Garuda Muda menghadapi Korea Selatan di partai perempat final.

Towel mengatakan seharusnya STY ditantang untuk meracik skuad tanpa Nathan Tjoe A-On.Pandangan ini ditampik oleh Justinus Lhaksana atau Coach Justin pengamat bola yang juga menjadi nara sumber di acara itu. Menurut Justin, tidak pada tempatnya 'bereksperimen' di laga penting. 

"Dalam pertandingan krusial, tentu tim mana pun akan menurunkan pemain terbaiknya, bukan justru menyia-nyiakan sumber daya yang ada hanya untuk sebuah 'challenge'," salah satu netizen berkomentar mengomentari perdebatan itu. 

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait